Kamis, 21 Maret 2013

Perbedaan Teknik Informatika dan Sistem Informasi

Terkadang bagi sebagian besar calon Mahasiswa masih bingung dalam memilih jurusan, apakah Teknik Informatika ataukah Sistem Informasi, kedua jurusan tersebut Teknik informatika atau Sistem Informasi memiliki perbedaan dalam keahlian dan bidangnya sendiri-sendiri.
Perbedaan antara Teknik Informatika dan Sistem Informatika bisa langsung kita lihat di bawah ini :
Perbedaan Teknik Informatika dan Sistem Informasi

Computer Science (Teknik Informatika)
Jurusan sitem informatika adalah jurusan yang didalamnya mempelajari tentang bagaimana mengembangkan computer vision, robotica, intelligence system, dan hal-hal lainnya yang terkait dengan pengembangan komputer di masa yang akan datang.
Information Systems (Sistem Informasi)
Jurusan teknik informasi adalah jurusan yang di dalamnya mempelajari tentang bagaimana membangun dan menerapkan teknologi informasi dengan proses bisnis yang ada saat ini, sehingga suatu bisnis akan dapat dengan efektif mencapai tujuannya dengan menerapkan IT dalam bisnis.

Untuk lebih jelasnya silahkan lihat uraian dibawah ini :

Teknik Informatika
Jurusan teknik informatika biasanya menghasilkan lulusan yang ahli dalam bidang pembuatan aplikasi. Tidak ada ilmu managemen yang diberikan dalam jurusan ini. Benar-benar menekankan kemampuan dalam merancang dan mengembangkan ragam algoritma komputasi. Dari jenis bahasa pemrograman dasar sampai jenis bahasa pemrograman tingkat tinggi. singkatnya, jurusan ini mempunyai keahlian di bidang pemprograman komputer.
Sistem informasi
Jurusan sistem informasi biasanya menghasilkan lulusan yang ahli dalam bidang manajemen IT dalam bisnis. Mendapatkan ilmu managemen dalam suatu organisasi. Tidak terlalu memfokuskan ke algoritma komputasi. Dari bagaimana membangun dan penerapan teknologinya dalam proses bisnis agar efektif dalam mencapai tujuannya. singkatn.ya jurusan ini mempunyai keahlian di bidang penerapan teknologi.

Mungkin cukup sampai disini dulu penjelasannya, untuk lebih lengkapnya silahkan anda lihat pada brosur atau website yang disediakan olehUniversitasnya atau dengen menghubungi langsung Customer Servicenya.