Kamis, 21 Maret 2013

Coretan Ahong

Suatu saat orang pasti mengenal saya lewat coretan-coretan dan rangkaian kata yang telah saya ketik. layaknya seorang jurnalis, saya ingin tulisan saya ini diakui dan dihargai layaknya sesuatu hal yang berharga. Bagi saya tak ada salahnya jika ada orang lain yang meniru karya saya, sebab saya berfikir itu karena karya saya tersebut memiliki nilai lebih, lebih dari sekedar tulisan yang bisa di baca namun juga bisa di nikmati bagi oleh pembacanya. Meskipun bukan seorang yang pandai dan lihai merangkai kata sehingga menghasilkan sebuat tulisan yang lebih dari sekedar tulisan dan menggandung makna namun saya menulis dari hati dan saya ingin apa yang saya tulis bisa menjadi sebuah karya tulis yang memiki jiwa.
Pada dasarnya saya juga bukan seorang yang pandai dalam penataan kata dan bahasa, sampai saat ini pun tulisan saya tak lebih baik dari kata semrawut di dalam bahasa jawa yang dalam bahasa Indonesianya berarti berantakan. Ya beginilah cara saya menulis, beginilah cara saya berkarya dan beginilah cara saya mengeskpresikan diri, entah apa kata orang tentang saya yang salah ataukah ini hanya sebuah opini saya yang kadang tak masuk di akal. Sekedar ingin berbagi pada sahabat-sahabat Blogger yang mungkin merasakan hal yang sama dengan sama yang begitu sulitnya menginginkan suatu yang tak begitu berat " hargai karya saya ". Bukankah kita harus saling menghargai satu sama lain dan saling menghormati, akan tetapi bukan sekedar kebetulan jika kita mengakui hasil karya orang lain sebagai karya kita, betapa sakitnya jika itu adalah karya anda yang di bajak, dan meskipun itu hal yang sepele tapi kita harus mengerti betapa berharganya sebuah karya itu.
Saya akui sekarang ini saya bukanlah seorang Master SEO ataupun seorang Blogger yang mengerti apa sebenarnya tujuan saya menulis, menulis dan menulis di blog saya ini, Namun saya berpendapat bahwa ilmu yang saya dapat tidaklah bermanfaat jika saya tidak mengamalkannya, ilmu yang tidak di amalkan bagaikan pohon tak berbuah yang tak bisa di ambil manfaatnya dan hanya sebagai kayu bakar yang akan abis dilalap api dan kemudian menjadi arang.