Kamis, 21 Maret 2013

Membuat Daftar Isi Blog

Sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih kepada mas Riffrizz yang telah mengizinkan saya mempublikasikan script untuk membuat daftar isi atau sitemap blogspot ini. Sebenarnya sudah lama saya ingin memposting tentang Cara Membuat Daftar Isi Blogspot ini, akan tetapi karena keterbatasan waktu jadi baru terlaksana. Langsung saja pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit ilmu untuk kawan-kawan blogger semua tentang bagaimana cara membuat daftar isi di blogspot secara otomatis. Daftar isi blog otomatis kali ini berbeda dengan daftar isi blogspot yang lainnya, atau mungkin juga banyak persamaan dengan script-script yang lainnya, keunikan dari daftar posting yang ini adalah menampilkan list judul  postingan sobat sesuai dengan bulan dan Tahun posting masing-masing. sceenshotnya seperti gambar di bawah ini :

Membuat Daftar Isi Blog
Membuat daftar isi Blogspot
Langsung saja berikut ini adalah cara mudah membuat daftar isi di Blogspot :

  • Pertama login Blogger.com
  • Klik Pages
  • kemudian pilih New Page >> Blank Page
  • selanjutnya isi nama page tersebut dengan nama sitemap, daftar isi atau yang lainnya
  • copy script di bawah ini kemudian paste pada teks box ( kotak untuk mengetik posting )
    <script src="http://files.riffrizz.com/sitemap.js">
    </script><script src="http://ronimedia.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=500&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc">
    </script>
    Warna merah sesuaikan dengan blog sobat :D
  • langkah terakhir adalah klik publish dan silahkan sobat lihat hasilnya, contohnya bisa di lihat diSITEMAP yang ada pada blog saya ini
Cukup sekian dulu poting saya kali ini dan semoga bermanfaat :D Happy Blogging