Kamis, 21 Maret 2013

Komunitas Online Ponorogo

PONOROGO KOTA REYOG. kota yang di kenal dengan sebutan KOTA REYOG ini adalah salah satu kota kabupaten di provinsi Jawa Timur, Kota yang memiliki seni dan kebudayaan unik yang telah mendunia. Salah satu Kota dimana tempat saya dilahirkan dan pertama kali melihat dunia yang menyimpan banyak potensi wisata, budaya serta hal-hal unik lainnya.
Kota Ponorogo adalah sebuah Kabupaten yang terletak di koordinat 111° 17’ - 111° 52’ BT dan 7° 49’ - 8° 20’ LS dengan ketinggian antara 92 sampai dengan 2.563 meter di atas permukaan laut dan memiliki luas wilayah 1.371,78 km². Kabupaten Ponorogo terletak di sebelah barat dari provinsi Jawa Timur dan berbatasan langsung dengan provinsi Jawa Tengah atau lebih tepatnya 200 km arah barat daya dari ibu kota provinsi Jawa Timur, Surabaya.

Di Kota Ponorogo sendiripun memiliki banyak sekali komunitas-komunitas, forum dan portal berita online yang sudah tak asing lagi bagi kita di antaranya :

1. Website Resmi Pemerintah Kabupaten Ponorogo
Media informasi berisi data dan profil daerah, serta informasi potensi ekonomi.
Untuk lebih detailnya silahkan berkunjung ke website resminya www.ponorogo.go.id

2. Kotareyog.Com | Komunitas Blogger Warok Ponorogo
Kotareyog.com adalah blog dan sekaligus aggregator BLOGGER WAROK, sedangkan Blogger Warok sendiri adalah Komunitas Blogger Kota Reyog Ponorogo. Pada awalnya komunitas ini bernama Ponorogo Blogger Community (PBC) dan mulai diperkenalkan sejak pertengahan tahun 2007. Setelah mengadakan NgaBar (Ngangkring Bareng) ato kopdar pertama tanggal 29 Juli 2008, disepakati pula Blogger Warok berdiri. Diharapkan dengan blog ini bisa dijadikan ajang silaturahmi dan tukar informasi antara sesama blogger mapun masyarakat Indonesia pada umumnya dan sekaligus sebagai media informasi yang mengarah pada citizens journalism. Dengan adanya website ini juga bisa mempromosikan Kota Ponorogo yang masih banyak potensi yang belum dikenal secara luas oleh masyarakat.
Untuk lebih detailnya silahkan berkunjung ke website resminya www.kotareyog.com
3. Pawargo.com - Blog'e Paguyuban Warga Ponorogo
sebuah blog yang di persembahkan khusus kepada warga Ponorogo di manapun berada. Apresiasi Team Kreatif Pawargo untuk memberikan informasi seputar Kota Ponorogo, dalam menghadapi perkembangan Tekhnologi dan Informasi Global. Kami mengajak kepada seluruh Warga Ponorogo untuk ikut serta meramaikan Blog ini. Mari sharing Kegiatan dan Informasi Paguyuban Warga Ponorogodi seluruh penjuru Dunia. Artikel, Photo kegiatan, Wisata kuliner khas Ponorogo, dll.
Untuk lebih detailnya silahkan berkunjung ke website resminya www.pawargo.com
4. Info Ponorogo | Gudang Informasi Seputar Ponorogo
Info Ponorogo hadir sebagai portal penyedia informasi berita online daerah Kabupaten Ponorogo dan sekitarnya. Berita yang kami sajikan meliputi berita daerah, wisata, politik, pendidikan, komunitas, acara/even, dan lain sebagainya.
Untuk lebih detailnya silahkan berkunjung ke website resminya www.infoponorogo.com
Mungkin cukup sekian dulu posting saya tentang Komunitas Online Ponorogo, Mohon maaf apabila saya ada salah kata, salah persepsi dan yang lainnya. Insya Alloh sedikitpun tak ada unsur kesengajaan ataupun tindakan yang berniat mempropaganda. Tulisan ini hanyalah wujud kecintaan saya terhadap Kota Reyog Ponorogo " Manunggaling Cipto Roso, Karso, Gawe Rahayuning Bumi Reyog "