Minggu, 16 Maret 2014

Mencari Pesawat Malaysia Airlines Via Internet

Mencari Pesawat Malaysia Airlines Via Internet. Menemukan pesawat Malaysia Airlines yang hilang. Jika anda seorang netter/pengguna internet dan berkeinginan untuk membantu mencari 239 penumpang bersama awaknya? Coba saja menggunakan layanan yang disediakan oleh DigitalGlobe yaitu "Tomnod ". Tomnod merupakan produk dari perusahaan satelit DigitalGlobe yang memperbolehkan penggunanya untuk membantu misi pencarian via satelit bagi setiap insiden dunia. Cara menggunakannya pun sangat mudah. Simak langkahnya berikut ini :

Menemukan Pesawat Malaysia Airlines yang Hilang

Langkah pertama dan paling utama tentu saja adalah Anda harus mengunjungi situs Tomnod.com. Tak perlu takut 'kesasar' atau bingung, karena di halaman depan sudah terpampang sebuah misi untuk mencari keberadaan pesawat MH370 ini. Anda tak perlu login untuk menjadi anggota khusus di situs ini, walaupun memang Tomnod juga menyediakan laman sign up, untuk memudahkan anggota menyimpan pencariannya. Pencarian pun tak akan mencari seluas dunia karena itu sama seperti mencari ‘jarum dalam tumpukan jerami'. Karena situs Tomnod ini akan mengerucutkannya di sekitar wilayah yang diduga hilangnya pesawat ini, seperti di Teluk Thailand dan Laut China Selatan.
Anda yang terbiasa menggunakan layanan dari Google Earth pasti akan sangat mudah membiasakan menggunakan Tomnod ini. Loading juga tergolong tidak berat. Setelah berputar-putar di atas lautan dan daratan, Anda bila menemukan sesuatu yang mencurigakan akan dipermudah dengan beberapa cara untuk melaporkannya. Tag ini ada di sebelah kiri layar, seperti paling bawah Wreckage. Tombol ini bisa dipilih bila menemukan objek yang diduga serpihan pesawat yang hancur. Tombol kuning yang bergambar seperti pompa bensin adalah tagging dimana pengguna menemukan tumpahan minyak di lautan. Karena bisa saja itu adalah bahan bakar dari pesawat tersebut. Selanjutnya adalah tanda silang, ini berguna bila Anda menemukan sesuatu objek yang biasa ditemukan di dalam pesawat, seperti baju pelampung, tas atau sebagainya. Terakhir, bila Anda tak yakin bukan dari ketiga objek tersebut namun meyakini ini adalah bagian dari pesawat yang hilang tekan saja tombil seperti Place warna ungu di bagian atas.

Situs ini menampilkan pencitraan gambar termasuk real time, dengan pembaharuan terjadi pada tanggal 11 Maret 2014 lalu. Sehingga data terbaru dipastikan terlampir.
Ayo jadi bagian dari 2 juta netter yang menjadi relawan untuk membantu dan menemukan keajaiban dari hilangnya pesawat yang masih misterius tersebut.

referensi : inet.detik.com