Senin, 19 Mei 2014

Galaxy S5 vs Xperia Z2 Adu Baterai

Galaxy S5 vs Xperia Z2 Adu Baterai
Adu baterai 2 Smartphone keas atas. Bukan hanya performa yang penting, guna membuktikan ketahanannya baterai pun tak luput dari pengujian. Dari 2 Smartphone tersebut manakah yang terbaik?
Phone Arena, sebagai penguji menggunakan custom-script buatannya sendiri yang di lakukan untuk pengujian baterai kedua smartphone tersebut. Custom-script ini diklaim mampu memberikan beban kerja maksimal pada ponsel yang berdampak pada daya tahan baterai yang digunakan.
Pada pengujian ini Galaxy S5 membuktikan sebagai yang terbaik dengan ketahanan baterai mencapai 8 jam dan 20 menit. Disusul Xperia Z2 yang menempati posisi kedua dengan raihan yang tak jauh berbeda dengan pencapaian 8 jam dan 10 menit.
Posisi ketiga dan keempat diisi oleh HTC One M8 dan LG G2 yang sanggup bertahan hingga 7 jam 12 menit dan 6 jam 48 menit. Sedangkan iPhone 5S harus rela berada di posisi kelima yang hanya tahan selama 5 jam 2 menit dimana ketahanan baterainya masuk kategori ‘biasa’.
Seperti halnya pengujian sintetis lainnya, hasil dalam pengujian ini memang belum dapat sepenuhnya membuktikan ketahanan aslinya. Apalagi tiap pengguna memiliki kebutuhan berbeda saat menggunakan ponsel miliknya. Dengan demikian, hasilny bisa saja berbeda satu sama lain.
Selain menguji ketahanan baterai kita juga tidak boleh asal dalam charging baterai smartphone, bagaimana caranya agar baterai smartphone kita panjang umur dan tahan lama bisa di lihat disini Tips Charging Smartphone yang Benar. Ketahanan baterai tergantung perawatan dan penggunaan anda.

referensi : inet.detik.com
image     : onetechcomputers.com