Selasa, 09 Desember 2014

Rahasia Kodok Ijo BBM

Rahasia Kodok Ijo BBM
Display Picture atau yang lebih populer dengan sebutan DP Pengguna BBM di Indonesia mendadak berubah menjadi kodok hijau, hasilnya demam kodok ijo mulai mewabah. Kodok hijau tersebut digambarkan menggunakan kacamata dengan wajah tersenyum. Bukan tanpa alasan pengguna BBM memasang foto tersebut di DP mereka. sebelumnya setiap orang yang memasang foto tersebut menerima pesan berantai berupa teka-teki yang bunyinya seperti ini:

"Let's play a game. Kalo misalnya kamu salah jawab, yang harus kamu lakuin adalah kamu harus ganti DP kamu sama DP kodok ijo selama 24 jam kamu kamu sportif :D. Sebenarnya dari sini kita bisa melihat gimana serunya pas kamu liat di seluruh contact bbm kamu DP mereka jadi lautan kodok ijo hehehe.

Nah, apabila ia tak bisa menjawab pertanyaan tersebut. Pengguna BBM harus mengganti DP mereka dengan foto kodok hijau selama 24 jam.

Mereka yang menanggapi positif dengan sportif memasang foto tersebut saat jawaban mereka salah dengan alasan have fun saja. Sedangkan yang tidak menyukai permainan tersebut menanggapi permainan tersebut terlalu kekanak-kanakkan.

Fenomena Kodok Hijau sebenarnya merupakan bentuk kekuatan penyebaran secara viral. Mereka yang mendapatkan pesan ini secara berantai, akan terpengaruh dan mengikuti tantangan.