Sabtu, 13 April 2013

Visitor Kurang Stabil

Sebagai seorang Blogger rutinitas saya sehari-hari Posting, Selain itu juga Koding :), Mungkin kurangnya perhatian saya dengan blog saya ini mengakibatkan berkurangnya stabilitas visitor. 
Banyak teman-teman Blogger kita yang rutin memantau statistik dan mengamati blognya bahwa ternyata pengunjung blognya berkurang atau sekedar tidak stabil. Dalam kondisi yang normal seharusnya trafik pengunjung itu stabil namun kenyataannya tidak seperti yang diharapkan.
Banyak faktor yang mempengaruhi stabilitas visitor diantaranya jarang update, jarang blogwalking DKK :).
Selain itu juga kurangnya kefokusan pada topik pembahasan tentang apa yang akan kita posting di blog juga sangat berpengaruh pada stabilitas visitor, contohnya awalnya blog kita bertopik teknologi kemudian kita posting tentang fashion, selebritis DKK jelas itu sudah bisa dibilang gak nyambung.

Sebenarnya tak ada salah jika kita share artikel yang lain dari topik blog, kan tugas seorang blogger itu berbagi informasi dan pengalaman :) .
Sedikit pengalaman saya karena kurang fokusnya pada topik perbahasan awal alhasil jumlah visitor naik turun secara drastis.


Nah diatas adalah sekerinsut dasbor saya :D
#Pun ngoten mawon matur suwun